Lebih Dari Sekedar Tips

Cara Ampuh Berkenalan Dengan Cewek Lewat Sosial Media

Cara Ampuh Berkenalan Dengan Cewek Lewat Sosial Media - Sosial media adalah sebuah sarana berkomunikasi lewat dunia maya atau yang sering kita sebut dengan internet. Dalam sosial media, para penggunanya dapat berpatisipasi, berbagi dan menciptakan isi, baik itu sebuah blog, catatan, status atau apapun sesuai dengan istilah masing-masing pada setiap sosial media. Ada banyak sekali sosial media yang saat ini berkembang di dunia maya dengan basis yang berbeda-beda, seperti video, words, chat, notes, blog, gambar, atau foto. Beberapa diantaranya sudah sangat akrab di Indonesia, seperti: Facebook, Twitter, Instagram, Badoo, Path, Linkedin, Line, BBM, dan lain-lain.

Adanya sosial media saat ini memungkinkan setiap orang berkomunikasi dengan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Kemungkinan ini membuat banyak orang memiliki kesempatan yang sama untuk berinteraksi dan bersosialisasi bahkan hingga menjalin hubungan, banyak lho, yang sudah berstatus pacar tanpa pernah bertemu (keren atau aneh? Entahlah!). namun, kesempatan untuk bersosialisasi atau berinteraksi ini sering kali terhambat dengan kebingungan para pengguna untuk memulai sebuah percakapan untuk berkenalan.

Cara Ampuh Berkenalan Dengan Cewek Lewat Sosial Media

Berkenalan Dengan Cewek Lewat Sosial Media


Untuk itu, artikel ini akan membahas bagaimana cara berkenalan lewat sosial media yang ampuh, sampe yang diajak kenalan terasa terhipotis dan klepek-klepek (kelelep kali ah!), nah buat kalian yang tahu, simak terus artikel ini sampai habis!

1. Tunjukkan Dirimu

Tunjukkan dirimu dalam sosial media. Yup, secara sosial media adalah media dalam dunia maya, jadi bisa saja kamu itu nggak asli, alias abal-abal. Maka, tunjukkan siapa kamu, berikan keterangan profil yang jelas, tapi jangan terlalu terbuka juga, cukup berikan info yang penting-penting saja dalam profilmu. Hindari menggunakan foto orang lain, artis atau lainnya, alangkah baiknya gunakan fotomu sendiri, foto yang menunjukkan ke khasanmu, gunakan foto yang nggak kebanyakan di edit dan jangan pake foto dengan pose alay! biar orang yang kamu ajak kenalan itu nggak ragu buat nerima perkenalan kamu, sebab dia sudah tau rupa kamu.

2. Berkenalan

Pertama berkenalan gunakan bahasa yang lembut agar terkesan akrab. Jangan tanya namanya siapa jika akun sosmed-nya sudah jelas menggunakan nama yang bisa dibaca, terkecuali akunnya pake nama yang nggak bisa dibaca atau spellingnya ribet. Hindari penggunaan bahasa ‘gue – elo’ dalam percakapan, sebab itu nantinya hanya akan menjadikan orang yang diajak berkenalan ill feel atau kalau pun akrab, malah jadi terjebak dalam friendzone. Jadi, gunakanlah istilah ‘aku – kamu’ atau saya. Ketika pertama kali ngobrol sama dia, hindari pertanyaan yang flat seperti, lagi apa? Udah makan atau belum? Atau sejenisnya. Gunakan pertanyaan yang lebih mengasyikan seperti, aktifitas kamu sehari-hari apa aja? Kalau liburan sukanya kemana? Hobi kamu apa? Dan lain-lain.

3. Buat Suasana Yang Menyenangkan

Disini kemampuan kamu untuk menarik perhatiannya harus di keluarkan secara ekstra. Buat suasana menyenangkan, seperti melontarkan kata-kata lucu, cerita sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya tertarik atau terkagum-kagum, atau cari nama panggilan akrab antara kamu dan dia, sebagai seorang teman tentunya, jika ditanya alasannya, katakan saja biar gampang diingat.

4. Pujilah Dia

Setiap tentu senang dipuji, tapi kalau nggak ada angin dan nggak ada hujan tiba-tiba kamu muji, makan akan terkesan aneh juga. Maka buat percakapan seperti diatas dulu, baru berikan pujian untuknya. Dia pasti akan tersipu-sipu. Tapi jangan kebanyakan juga, bisa overdosis dan bosen nantinya.

5. Berikan Jeda Setelah Berkenalan

Setelah setiap waktu kamu banyak ngobrol sama dia, berikan jeda. Sebab, terlalu sering akan membuat dia bosan, jadi cobalah untuk tidak berkomunikasi dengannya beberapa saat. Jika dia sudah akrab, dia pasti akan merasa kehilangan ketika kamu tidak memberikan kabar padanya. Ini akan menjadi cikal bakal keakraban kalian pada tahap selanjutnya.

6. Tunggu Feedback

Setelah kamu membuat jeda dari waktu berkenalan kamu, tunggulah feedback dari dia, jika dia sudah memiliki rasa keterikatan atau keakraban dengan kamu dia pasti bertanya atau memulai komunikasi duluan atau paling tidak, ketika kamu kembali berkomunikasi dengannya, dia akan bertanya, kamu kemana saja? Nah, ini artinya dia sudah memberikan sinyal dari usahamu mendekati dia, bahwa dia sudah merasa dekat dengan kamu. Mantaaapp!

So, itulah cara paling ampuh untuk berkenalan melalui sosial media, selamat mencoba dan good luck!
Tag : Hubungan
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Berkenalan Dengan Cewek Lewat Sosial Media"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top