Lebih Dari Sekedar Tips

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Contoh Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar - Banyak orang yang sering bingung membuat surat lamaran pekerjaan. Hal ini sering dialami oleh anak-anak SMA atau mahasiswa yang baru menyelesaikan jenjang pendidikannya, atau sering disebut sebagai fresh graduate dalam istilah dunia kerja. Sekarang, teknologi semakin mempermudah siapa saja, termasuk yang merasa kesulitan dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Berikut ini kami berikan salah satu contoh lamaran kerja yang baik dan benar berikut dengan daftar riwayat hidupnya.

Contoh Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar


Bogor, 8 April 2014
Kepada Yth.
(Pimpinan perusahaan/HRD)
Di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi tentang lowongan kerja sebagai (sebutkan posisi pekerjaan) yang saya dapatkan dari (sebut sumber informasi seperti kora/majalah/pamphlet/dll), maka saya bermaksud mengajukan diri untuk menempati posisi tersebut. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki, saya siap bekerja keras, disiplin, rajin dan jujur. Saya memiliki motivasi tinggi untuk belajar sesuatu yang baru. Saya juga siap bekerja secara individu maupun team.
Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, ijazah, transkip nilai, fotocopy KTP dan foto. Berkas-berkas lainnya akan saya lengkapi dikemudian hari jika diperlukan.

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diberi kesempatan dan diterima menjadi bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Saya

(tulis nama lengkap)

Contoh Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar Dilengkapi juga dengan daftar riwayat hidup, contohnya sebagi berikut :

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi 

1. Nama :
2. Nama Panggilan :
3. Tempat, Tgl. Lahir :
4. Alamat :
5. Jenis Kelamin :
6. Agama :
7. Status :
8. Tinggi/Berat Badan :
9. Telp :
10. Email :


Riwayat Pendidikan (tulis dari jenjang pendidikan tertinggi dahulu hingga yang terendah atau sebaliknya)

1. Universitas (tahun............)
2. SMA (tahun………)
3. SMP (tahun………)
4. SD (tahun………)

*tulis jika pernah mengikuti pendidikan nonformal seperti kursus, pelatihan, dll.

Pengalaman
*tulis pengalaman pekerjaan berikut lamanya bekerja menempati posisi tersebut dan sebutkan dimana Anda bekerja
*tulis jika pengalaman Anda dalam berorganisasi, jika pernah atau masih aktif dalam organisasi tersebut

Lain-lain
*tulis hal-hal lain tentang Anda yang perlu diketahui pimpinan perusahaan. Seperti kekurangan dan kelebihan Anda. Terutama kelebihan yang dapat menunjang pekerjaan Anda.

Itulah tadi  Contoh Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar, lihat juga contoh surat pernyataan. Semoga bermanfaat.
Tag : Karir
0 Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top