Lebih Dari Sekedar Tips

Contoh Surat Pernyataan Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Pernyataan Yang Baik Dan Benar - Surat pernyataan pada dasarnya sama saja, menyatakan sesuatu secara resmi dalam sebuah kertas, yang nantinya bisa dijadikan bukti otentik. Surat pernyataan dibuat untuk menghindari penyelewengan atau hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari, bukan semata-mata formalitas belaka. Surat pernyataan ada banyak jenisnya, namun cara penulisan dan gaya bahasa yang digunakan sama saja. Surat pernyataan dibuat harus dengan lugas, tidak bertele-tele, jelas apa yang dinyatakannya, dan menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Berikut ini satu contoh surat pernyataan yang baik dan benar.

Contoh Surat Pernyataan Yang Baik Dan Benar


SURAT PERNYATAAN 

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama :
Jabatan : (jika ada atau bisa diganti dengan hal lain, sesuai kebutuhan)
Alamat :

Menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa (sebutkan dan jelaskan apa yang akan dinyatakan, sertakan keterangan tempat, waktu, saksi, dan lainnya. Sesuai dengan kebutuhan dan jenis surat pernyataan)

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya dan tanpa paksaan dari pihak mana pun. Agar surat pernyataan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

(tempat & tanggal) …………… 

(NAMA LENGKAP)

----------------##-------------------

Itulah tadi, Contoh Surat Pernyataan Yang Baik Dan Benar semoga bermanfaat.
Tag : Karir
0 Komentar untuk "Contoh Surat Pernyataan Yang Baik Dan Benar"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top