Lebih Dari Sekedar Tips

Tips Memilih Sandal Dan Sepatu Yang Ideal

Tips Memilih Sandal Dan Sepatu Yang Ideal - Sandal dan sepatu adalah aksesoris pakaian yang tidak boleh dilupakan, jika sampai dilupakan akan berkakibat fatal pada penampilan anda. Coba bayangkan jika seseorang sudah berpakaian rapi, berjas, berdasi, berkemeja, bercelana panjang, berambut klimis, tapi tidak bersepatu. What? it’s a fail! Yup, dijaman sekarang seseorang keluar rumah tanpa sandal dan sepatu setiap harinya, rasanya sangat primitif sekali. Maka dari itu, sandal dan sepatu sesuatu yang tidak boleh dilupakan.

Seiring perkembangan zaman, sandal dan sepatu pun berkembang, mulai dari model, jenis, warna dan lain-lain. Namun, ada beberapa hal yang sering menjadi kesalahan ketika memilih sandal atau sepatu. Entah itu model yang tidak sesuai dengan kaki, hak yang terlalu tinggi, atau hak terlalu datar. Selain model dan warna, para pemakai sepatu dan sandal juga harus memperhatikan efek penggunaan sepatu dan sandal tersebut untuk kaki, sebab hal ini akan menyangkut pada kesehatan.

Tips Memilih Sandal Dan Sepatu Yang Ideal

Tips Memilih Sandal Dan Sepatu

Untuk itu, artikel kali ini akan membahas tips memilih sandal dan sepatu yang ideal, maksudnya adalah sandal dan sepatu yang nggak cuma fashionable tapi juga sehat, sebab tidak menggangu kesehatan kaki kita. nah, apa saja tipsnya? Yuk disimak!

  1. Pastikan berapa nomor yang pas untuk ukuran kaki kamu ketika sebelum membeli sandal atau sepatu
  2. Cobalah terlebih dahulu sepasang sepatu atau sandal yang akan kamu beli sambil dicoba untuk berjalan-jalan (asal jangan dibawa jalan-jalan keluar toko ya!). hal ini penting sebelum kamu beli untuk menguji Kenyamanan sepatu tersebut ketika dipakai berjalan.
  3. Disarankan agar membeli sepatu pada malam hari, sebab pada siang hari kaki akan sedikit mengembang karena aktifitas yang dilakukan dan suhu udara siang hari yang panas akan mempengaruhi.
  4. Pilih sepatu yang dapat memberikan ruang sisa antara ujung sepatu dengan ujung jari kaki.
  5. Pilih sepatu yang dapat memberikan kenyamanan pada bagian lebar kaki dengan sepatu.
  6. Pastikan kaki kamu tidak merasakan sakit ketika mencoba sepatu yang akan dibeli, khususnya pada bagian tumit kaki.
  7. Beberapa merk tertentu memiliki standart ukuran sepatu yang berbeda dengan merk lainnya, jadi nomor yang kamu pakai bisa saja tidak sama dengan merk lain. Maka dari itu, pastikan dengan mencoba sepatu yang akan dibeli terlebih dahulu.
  8. Usahakan membli sepatu atau sandal yang memiliki tinggi hak tidak lebih dari 3 cm. hak yang terlalu tinggi beresiko menyebabkan sakit pada kaki, sakit punggung, dan mempengaruhi postur tubuh si pemakainya.
  9. Belilah sepatu atau sandal dengan ukuran yang cocok dan pas dengan ukuran kaki saat ini. Jangan membeli sepatu atau sandal yang terlalu kekecilan, sebab sepatu atau sandal tidak akan mengembang. Terkecuali sepatu atau sandal tersebut terbuat dari karet dan direndam dalam minyak tanah :D
  10. Gunakanlah kaos kaki sesuai dengan tipe sepatu atau sandal yang digunakan. Misalnya, jika menggunakan sepatu atau sandal yang memiliki hak tinggi, gunakanlah kaos kaki yang terbuat dari bahan nilon. 

Nah, jika kita pintar memilih sepatu atau sandal yang nyaman di kaki dan pas di hati, pastinya kita akan tampil menarik tanpa harus menahan rasa tersiksa dengan sepatu atau sandal yang digunakan. Tips ini juga bisa jadi referensi buat kalian yang ingin membeli sandal atau sepatu untuk lebaran lho! selamat mencoba!
Tag : Fashion
0 Komentar untuk "Tips Memilih Sandal Dan Sepatu Yang Ideal"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top