Lebih Dari Sekedar Tips

5 Hal Yang Dapat Membuat Kamu Pintar

5 Hal Yang Dapat Membuat Kamu Pintar - Siapa pun orangnya apalagi yang berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa pasti ingin pintar atau lebih pinter dari teman-temannya. Seseorang yang pintar biasanya mendapatkan perhatian dan tentu dikagumi banyak orang, pastinya kamu lebih dikenal dari pada yang lain. Selain itu, tuntutan zaman yang semakin berkembang membuat persaingan semakin ketat, dan orang-orang yang pintarlah yang biasanya mampu tampil terdepan.

Berikut ini ada beberapa hal yang yang dapat membuat kamu lebih pintar, jadi buat kamu yang ingin pintar coba dech simak hal-hal dibawah ini:

5 Hal Yang Dapat Membuat Kamu Pintar

Hal Menjadikan Kamu Pintar

1. Baca Buku

Semua orang pasti sudah pernah mendengar kata pepatah “Buku adalah jendela dunia”, bukan berarti dari buku kita bisa melihat seluruh dunia, tapi maksudnya adalah lewat buku kita bisa mengetahui segala sesuatu yang ada didunia ini. Membaca buku bisa menambah pengetahuan kamu yang pas-pasan. Jadi, kalau mau pintar, mulailah jadikan membaca buku sebagai hobi baru kamu, awali dengan membaca buku yang memiliki topik ringan atau buku yang kamu sukai seperti komik, cerpen, novel dan lain-lain.

2. Baca Koran

Koran dapat membuat kamu memiliki wawasan yang luas dan pastinya up to date dengan isu-isu yang sedang berkembang. tidak perlu memaksakan diri untuk membeli korang setiap hari, sebab media informasi seperti koran, saat ini sudah ada yang digital, seperti koran-koran online. Jika enggan membaca keseluruhan isi, minimal kamu membaca headline korang setiap hari, karena headline adalah berita yang sedang menjadi tranding topic biasanya. So, mulailah berlangganan koran hari ini :D

3. Mendengarkan Musik Klasik

Pasti dong pernah liat atau pernah dengar, para ibu-ibu hamil dianjurkan mendengarkan musik klasik pada sanga jabang bayi dalam perutnya karena musik klasik bagus untuk membantuk memberikan stimulasi pada perkembangan otak si bayi. Nah, demikian pula dengan otak kita yang sudah remaja, dewasa, bahkan tua renta (lho?). Musik klasik sudah terbukti dapat meningkatkan kecerdasan otak. Kalian bisa mendengarkan musik klasik seperti karya Beethoven, Mozart, dan lain-lain. Selain dapat meningkatkan kecerdasan, musik klasik juga menjadi musik yang eksklusif, sebab orang-orang yang menyukai musik klasik adalah orang-orang yang memiliki selera musik tinggi. Wuiihh keren kan? Udah pinter, berselera tinggi pula!

4. Aktif di sosial media

Yup, kamu harus berusaha aktif di sosial media. Maksudnya, kamu berteman dan chat dengan orang-orang diluar sana, orang-orang yang memiliki prestasi, orang-orang hebat. Cobal untuk bertukar fikiran, ngobrol, dengan demikian kamu akan memiliki wawasan lebih luas lagi dan tentunya kamu akan memiliki banyak teman diluar sana. Jangan lupa, cari info-info bermanfaat lainnya di sosial media tersebut.

5. Kunjungi Tempat-tempat Bersejarah

Cobalah suasana baru dalam mengisi liburan ata sekedar jalan-jalan. Jangan ke mall, ke cafe, ke tempat yang itu-itu terus. Cobalah sekali-kali kamu berkunjung ke museum, ke situs-situs bersejarah, ke tempat-tempat penting yang memiliki sejarah penting pula. Dijamin, pengetahuan kamu akan bertambah, dengan bonus pengalaman berharga ketika berkunjung ke tempat tersebut. 

Hal-hal diatas akan memberikan kamu pengetahuan, ilmu, wawasan dan pengalaman yang luar biasa jika mampu memanfaatkannya. Pastinya, membuat kamu lebih pintar. So, kamu mau pintar? Coba pratekkan!
Tag : Karir
0 Komentar untuk "5 Hal Yang Dapat Membuat Kamu Pintar"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top