Lebih Dari Sekedar Tips

Cara Menjadi Mahasiswa Yang Disukai Dosen

Cara Menjadi Mahasiswa Yang Disukai Dosen -Jadi mahasiswa mungkin adalah mimpi bagi banyak orang, namun ketika kamu menjadi mahasiswa kamu pasti dihadapkan pada dilema bagaimana menjadi seorang mahasiswa yang disukai dosennya. Sebab, hal ini akan berpengaruh pada nilaimu dan penilaian para dosen terhadap kamu sebagai seorang mahasiswa. Biasanya mahasiswa yang disukai dosen akan memiliki hubungan yang baik bahkan akrab, seperti layaknya orang tua dan anaknya. Jika sudah seperti ini, dijamin kamu tidak akan terlalu banyak dihantui oleh kesulitan-kesulitan yang membebani, sebab jika kamu mengalami kesulitan, kamu tidak akan merasa sungkan cerita pada dosen tersebut dan tentu dosen itu pun akan dengan senang hati membantu mahasiswanya yang baik.

Cara Menjadi Mahasiswa Yang Disukai Dosen

Agar Menjadi Mahasiswa Yang Disukai Dosen 

Masalahnya adalah bagaimana atau mahasiswa seperti apa yang sering disukai dosen? Nah, jika kamu ingin menjadi mahasiswa yang menarik hati seorang dosen, maka kamu wajib menyimak hal-hal dibawah ini:

1. Selalu perhatikan ketika dosen menerangkan

Hal yang paling penting adalah jadilah seorang mahasiswa yang tidak pernah luput perhatiannya ketika sang dosen menerangkan materi kuliahnya. Simak baik-baik, catat segala sesuatu yang kamu anggap penting dari penjelasannya atau hal-hal yang memang diminta dicatat dan tanggapi, seorang dosen senang pada mahasiswa yang selalu menanggapi materi kuliahnya.

2. Jadilah seorang penanya dan penjawab pertanyaan

Hampir seluruh dosen di muka bumi ini senang dengan mahasiswa yang selalu bertanya dikelas ketika jam kuliah dan selalu berusaha menjawab pertanyaan dari dosen ketika kuliah, walau pun jawaban yang diberikan kurang tepat atau bahkan salah. Tapi, hal salah atau tidak itu bukanlah persoalan bagi sang dosen, sebab seorang dosen biasanya justru melihat usaha mahasiswanya untuk berani menjawab pertanyaan yang dilontarkan. So, jangan pernah takut untuk menjawab atau pun bertanya ketika kuliah.

3. Sapalah semua dosen

Jika kamu sedang nongkrong dikantin atau berpapasan di lorong kampus, jangan segan-segan untuk menyapa dengan ramah dosen yang kamu kenal, dengan begitu kamu akan akrab sedikit demi sedikit dan tentu akan diingat oleh dosen-dosen tersebut. Sebab, dosen tidak selalu ingat pada setiap mahasiswanya dikarenakan jumlahnya yang bergitu banyak. Jadi, harus kamu yang memulai jika ingin dekat dengan dosen. Para dosen pasti senang dengan mahasiswa yang selalu ramah padanya, jangan hanya ramah ketika kamu ada maunya aja ya!

4. Lulus mata kuliahnya

Kamu juga harus berusaha untuk meraih nilai akademik yang bagus atau minimal kamu lulus dalam mata kuliah dosen tersebut dengan mulus. Dengan demikian kamu tidak akan dipandang negatif oleh dosen tersebut. Karena, tentu setiap dosen akan enggan dekat dengan mahasiswa yang mengabaikan mata kuliahnya. Jadi, mulailah tunjukkan keseriusan dalam mempelajari mata kuliahnya dengan begitu dosen tersebut akan senang.

5. Berdiskusilah dengan dosen

Jangan ragu untuk berdiskusi atau mendiskusikan suatu masalah, terutama berdiskusi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan mata kuliah yang beliau ajarkan. Seorang dosen akan senang dengan mahasiswa yang mampu berdiskusi dan memiliki pemikiran kritis. Jadi, jangan takut untuk berdiskusi!

Cara Menjadi Mahasiswa Yang Disukai Dosen

Itulah tips-tips menjadi mahasiswa yang disukai oleh dosen, jangan pernah takut untuk menjadi seorang mahasiswa yang aktif, karena dosen tidak selalu melihat mahasiswa yang pintar tapi juga harus aktif. Good luck!
Tag : Karir
0 Komentar untuk "Cara Menjadi Mahasiswa Yang Disukai Dosen"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top