Lebih Dari Sekedar Tips

Cara Cantik Alami Tanpa Bau Badan

Cantik Alami Tanpa Bau Badan - Cantik bukan berarti hanya fisik, cantik juga bisa sesuatu yang dinilai tanpa melihat fisik. Misalnya, pintar, cerdas, kreatif, berkharisma, manis, mempesona, berkepribadian menarik, percaya diri, dan tentu tidak berbau badan, maksudnya tubuh wanita yang memiliki bau badan dengan aroma yang sedap tentu akan disenangi banyak laki-laki. meski cantik tapi jika berbau badan, tentu pamor kecantikkannya akan menurun.

Bau badan bukan berarti tubuhnya tidak sehat. Keringat yang berlebih juga bisa saja mengundang bau tidak sedap bersarang dalam tubuh, apalagi jika cuaca panas dan aktivitas tidak ada henti-hentinya. So, tubuh yang sehat juga bisa bau kok. jadi, tidak perlu berfikiran kalau kamu tidak sehat atau mengidap suatu penyakit yang belum terdiagnosis oleh dokter karena tubuh kamu menimbulkan atau memiliki bau yang tidak sedap.

Bau badan yang kurang sedap tersebut muncul dari keringat yang dihasilkan oleh kelenjar keringat pada kulit. Kelenjar keringat tersebut ada di seluruh bagian tubuh manusia terkecuali bibir dan daun telinga. Kelenjar keringat tepat berada dibawah kulit dan mengeluarkan cairang bernama keringat melalui pori-pori yang ada pada kulit. Keringat sendiri dihasilkan kelenjar keringat karena udara panas, aktivitas yang banyak membuang energi, stress, rasa sakit pada tubuh, perubahan hormon tubuh, dan lain-lain. Keringat sendiri adalah sesuatu yang normal dan menunjukkan tubuh dalam kondisi sehat. Keringat juga penting sebagai mekanisme alami tubuh dalam mengatur suhu pada tubuh.

Cantik Alami Tanpa Bau Badan

Cantik Alami Tanpa Bau Badan

Namun, jika keringat dibiarkan menumpuk tanpa dibersihkan atau ditangani, zat-zat kimia yang dibawa oleh keringat dari dalam tubuh akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Nah, untuk menanganinya cobalah beberapa hal berikut ini:

1. Mandilah setiap hari

Mandi adalah kegiatan membersihkan tubuh dari semua kotoran termasuk kotoran yang dibawa dari dalam tubuh melalui keringat. Lakukanlah minimal 2 kali sehari, usahakan semua bagian tubuh dibersihkan menggunakan sabun mandi. Gosoklah setiap bagian lipatan pada bagian tubuh, seperti pada bagian ketiak yang sering menimbulkan bau kurang sedap. Karena bagian lipatan cenderung lembab, sehingga banyak bakteri yang mudah bersarang disana.

2. Cukurlah rambut ketiak

Rambut yang tumbuh pada bagian ketiak sebaiknya dikurangi atau dicukur. Hal ini dilakukan agar daerah tersebut tidak selalu lembab dan mengurangi keringat yang muncul akibat banyaknya rambut yang tumbuh di ketiak. Jika ketiak selalu lembab maka akan menimbulkan bau yang kurang sedap, sebab banyak keringat yang bersarang disana.

3. Kurangi makanan penyebab bau badan

Beberapa jenis makanan bisa juga jadi pemicu munculnya bau badan akibat keluarnya banyak keringat dari dalam tubuh. Jenis makanan yang harus dikurangi adalah makanan yang pedas, makanan yang berminyak, makanan yang terlalu banyak mengandung santan, makanan yang memiliki aroma yang menyengat, bawang putih, bawang merah, daging kambing, dan lain-lain.

4. Makanlah lalapan

Lalapan adalah daun-daunan mentah yang sering dimakan sebagai pelengkap ketika memakan nasi dan lauk pauknya. Beberapa lalapan yang dapat mengurangi bau badan adalah daun bluntas dan daun kemangi. Mudah didapat dipasar tradisional dan harganya pun murah.

Sudah jelaskan , jika sudah tidak berbau badan, tentu rasa percaya diri kita akan bertambah dan tentunya semakin mendukung penampilan cantikmu, selamat mencoba Cantik Alami Tanpa Bau Badan ini!
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Cantik Alami Tanpa Bau Badan"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top