Lebih Dari Sekedar Tips

Penyebab Cemburu Pasangan Di Sosial Media

Penyebab Cemburu Pasangan Di Sosial Media

Penyebab Cemburu Pasangan Di Sosial Media - Sosial media seakan-akan sudah menjadi bagian dari kebutuhan setiap orang di dunia. Banyak yang tidak bisa terpisahkan dengan sosial media bahkan hingga ketergantungan. Sosial media adalah ajang memperluas pergaulan, wawasan dan menambah teman. Namun, semakin intens interaksimu di dunia sosial media ternyata akan memberikan dampak yang amat sangat berpengaruh pula pada dunia nyata kamu.
Interaksi yang amat sering dan luas di dunia maya ternyata dapa mengundang kecemburuan tersendiri bagi pasanganmu. Banyak hubungan yang tiba-tiba tidak harmonis gara-gara berawal dari sosial media. Ya, dunia nyata kamu secara tiba-tiba berubah karena perkembangan teknologi. Memang tidak bisa dipungkiri, sosial media memiliki pengaruh tersendiri bagi kehidupan seseorang.

Nah, hal apa sajakah yang dapat membuat pasangan kita cemburu? Mari kita cari tahu disini:

1. Janjian melalui sosial media

Janjian melalui sosial media untuk bertemu dengan seseorang terutama lawan jenis dan tanpa diketahui oleh pasanganmu, tentu hal tersebut akan mengundang kecemburuan dan kecurigaan. Padahal kamu hanya janjian bertemu dengan kawan lama, rekan kerja kamu, bos kamu, teman sekolah, atau teman kecil kamu dulu. Maka, usahakan pacar kamu tahu kamu janjian dengan siapa, dimana dan jangan lupa ceritakan tujuan atau latar belakang kamu ketemua itu untuk apa. Bahkan, usahakan kamu membawa pasanganmu untuk diperkenalkan, jika memang situasi mendukung.

2. Terlalu ramah

Terlalu ramah berbalas komen atau chatting dengan seseorang di sosial media juga bisa mengundang kecemburuan pasangan kita. sebaiknya jika sudah memiliki pasangan, mulailah membatasi interaksi dengan teman-teman di dunia maya. Karena tidak ada yang bisa menjamin kamu akan terjerumus pada rasa nyaman berbincang dengan salah satu teman di dunia maya tersebut hingga kamu melupakan pasanganmu.

3. Sering mengomentari status atau foto orang lain

Hal ini juga bisa mengundang kecemburuan lho… jika kamu terlalu sering mengomentari status atau foto orang lain di sosial media, bisa jadi kamu dicurigai oleh pasanganmu. Apalagi jika yang sering di komentari adalah status dan foto lawan jenis, wah.. bisa-bisa pasanganmu bertanduk dan bertaring secara tiba-tiba.

4. Mendukung atau membela orang lain

Pasanganmu sedang berdebat di sosial media kemudian dia mengundang atau mentag namamu dalam komentar agar kamu ikut berkomentar, tapi kamu malah membenarkan orang lain daripada pasanganmu. Nah, hal tersebut dijamin akan menjadi benih ampuh yang dapat merusak hubunganmu dengan pasanganmu. Jika situasi tadi terjadi, lebih baik kamu ambil sikap diam atau melerai, daripada ikut berkomentar siapa yang salah dan benar. Karena itu akan memperkeruh keadaan, jika pasanganmu salah jangan katakana salah di sosial media, sebab itu akan membuatnya malu dan merasa dijatuhkan. Jadi ingatkan atau luruskan ketika kamu bertemu dengannta secara langsung saja.

5. Mengabaikan pesannya

Jangan pernah mengabaikan pesan, komentar atau foto yang di tag pada akunmu jika itudari pasanganmu, sebab itu akan membuatnya tersinggung. Jika kamu terlalu sering mengabaikan semua itu, dia akan curiga bahwa kamu terlalu sibuk chatting atau sibuk mengomentari orang lain. Dengan begitu, pasanganmu akan merasa bahwa kamu lebih mementingkan orang lain daripada pasangannya.

Kini sudah jelas apa saja hal-hal yang dapat membuat cemburu pasanganmu di sosial media. Maka, mulailah hindari hal-hal tersebut, apalagi jika pasanganmu adalah seorang yang posesif.
Tag : Hubungan
0 Komentar untuk "Penyebab Cemburu Pasangan Di Sosial Media"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top