Lebih Dari Sekedar Tips

Pilihan Warna Pakaian Menyambut Ramadhan

Pilihan Warna Pakaian Menyambut Ramadhan


Ramadhan sudah semakin dekat, tapi kamu masih bingung mau mempersiapkan apa? Yang pasti nggak cuma kamu yang kebingungan, banyak kok orang-orang yang masih kebingungan untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka menyambut ramadhan. Salah satunya adalah bingung untuk memilih pakaian yang akan dikenakan pada malam melaksanakan tarawih perdana.

Yup, pakaian memang hal yang paling penting. Apalagi tarawih adalah salah satu ibadah yang hanya satu tahun sekali dilaksanakan. Sebenarnya pakaian yang digunakan tidak harus baru atau bagus, karena tidak ada dalil yang mewajibkannya, hanya biasanya kita bingung karena ingin tampil beda, ingin punya suasana baru dengan mengenakan pakaian yang membuat nyaman, sehingga semakin bersemangat melaksanakan ibadah tarawihnya.

Nah, jika kamu merasa ingin tampil beda, coba dech bermain dengan warna pada pakaian. Ibadah tarawih di bulan suci Ramadhan itu nggak harus selalu baju berwarna putih lho… memang bagus berwarna putih, lebih menggambarkan kesucian, seperti bulan Ramadhan yang suci. Tapi, kalau putih terus bosen juga, jadi monoton. Coba sekali-kali kamu buat gebarakkan, dengan bermain warna pada pakaian yang akan digunakan. Nggak ada salahnya kok!

Berikut ini referensi warna dan maknanya, siapa tahu ada yang cocok dengan karakter pribadi kamu atau suasana hati kamu. Simak ya!

1. Hijau Emerald

Warna ini sering menjadi kesukaan banyak orang apalagi jika diaplikasikan pada gaun malam. Nah, untuk baju yang kamu kenakan pada malam hari saat melaksanakan tarawih juga bagus, sebab warna ini memberi kesan mewah dan unik pada pakaian yang digunakan. Warna hijau emerald ini akan memberi kesan indah bagi baju yang dikenakan pada malam hari, termasuk ketika beribadah tarawih.

2. Cokelat

Warna cokelat adalah salah satu warna yang netral. Pilihlah pakaian yang memiliki aksen glossy atau aksen rajutan atau bordiran benang emas dan perak, agar muncul kesan mewah dan glamour pada pakaian berwarna cokelat. Asalkan aksennya tidak terlalu ramai, nanti malah diliatin semua jemaah yang hadir pada waktu itu haha…

3. Ungu

Beberapa tahun yang lalu sempat tren karena memberi kesan sangat berkelas dan cerah. Bagi perempuan yang mengenakan pakaian berwarna ungu akan terkesan lebih feminism dan anggun. Bagi orang-orang yang bertubuh gemuk juga dianjurkan untuk mengenakan pakaian berwarna ungu, sebab warna ungu memberi kesan lebih ramping pada tubuh pemakainya.

4. Krem

Warna krem ini cukup mudah untuk dipadukan dengan warna yang lain. Baik warna hitam, biru tua, warna pastel, bahkan pakaian bermotif sekali pun akan mudah dipadu padankan dengan warna krem. Warna krem juga cocok dipakai oleh orang yang memiliki warna kulit gelap atau pun terang. So, gak usah takut pake pakaian berwarna krem ketika tarawih dech!

5. Navy blue

Warna biru gelap ini juga termasuk salah satu warna yang netral. Pada tahun 90-an warna ini sempat populer dalam dunia fashion. Warna ini member kesan karakter yang tangguh dan menggambarkan karakter orang yang menyukai tantangan. Nah, buat yang punya karakter seperti itu, cocok dech pake warna ini ketika tarawih. Cool kan? Tarawih, siapa takut?!

6. Hitam

Ini adalah warna yang paling netral dari segala warna. Walau pun warna hitam sering dikaitkan dengan segala sesusatu yang horror, mistik, atau berduka, tapi warna ini sebenarnya warna yang paling elegan. Warna hitam memberi kesan klasik, profesional, misterius, dan netral tentunya. Warna ini juga bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin terlihat lebih ramping ketika mengenakan pakaian. Gak ada salahnya kok pakai warna hitam ketika tarawih!

Jelaskan? Jadi mulailah membuat perubahan dengan membuat malam-malam Ramadhanmu lebih berwarna!
Tag : Fashion
0 Komentar untuk "Pilihan Warna Pakaian Menyambut Ramadhan"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top