Lebih Dari Sekedar Tips

Cara Cantik Alami Tanpa Make Up

Cara Cantik Alami Tanpa Make Up - Tampil cantik dan terlihat cantik pasti jadi keinginan semua wanita. Sehingga banyak para wanita yang ingin terlihat cantik dan tampil cantik melakukan banyak hal, dari mulai perawatan hingga melakukan make over by make up. Menggunakan memang make up memang bisa membuat wanita terlihat cantik atau tampil cantik, namun banyak laki-laki menginginkan para wanita yang cantik secara alami.

Para laki-laki memang mengakui jika wanita memakai make up terlihat cantik, namun bagi kebanyakan laki-laki, mereka akan lebih tertarik dengan wanita yang terlihat cantik alami tanpa make up. Sebab menurut mereka make up itu hanya seperti topeng bagi perempuan. Mereka yang terlihat cantik saat bermake up belum tentu terlihat cantik tanpa make up, karena itulah cantik alami lebih menarik buat mereka.

Cara Cantik Alami Tanpa Make Up

Bagi para wanita yang ingin terlihat cantik alami, simak beberapa tips berikut ini:

1. Rajin membersihkan wajah

Wajah adalah hal yang paling penting untuk dirawat, sebab kecantikan akan terpancar darinya. Untuk itu, rajinlah membersihkan wajah secara teratur agar wajah selalu tampak segar, bersih dan terawat. Walau pun anda tidak menggunakan make up, namun wajah anda harus tetap rajin dibersihkan agar kotoran yang menempel pada wajah ketika beraktifitas tidak menumpuk sehingga dapat menimbulkan masalah pada wajah, seperti: jerawat, komedo, kulit kusam, keriput dan masalah lainnya.

2. Rawat rambut dengan baik

Penampilan rambut juga mempengaruhi kecantikan anda, jika rambut anda terlihat rusak, merah, kusam, atau berminyak dan lepek, apalagi hingga banyak kutu dan telurnya bersarang di rambut anda, itu akan membuat kesan jorok pada diri anda. Sehingga, secantik apapun anda jika penampilan rambut anda seperti itu, tentu akan membuat orang yang melihatnya menjadi ill feel.

3. Pilih potongan rambut yang sesuai dengan wajah anda

Ini juga penting, jangan memaksakan diri anda mengikuti tren fashion jika tidak memungkinkan. Model rambut apapun yang sedang menjadi tren, jangan langsung diikuti sebab jika potongannya tidak sesuai dengan bentuk wajah anda, hal itu justru akan membuat anda terlihat aneh. Jika anda ingin merubah penampilan anda dengan merubah gaya potongan rambut anda, maka konsultasikanlah terlebih dahulu dengan pakar hairstyle yang ada di salon. Dengarkan bagaimana sarannya, mereka lebih ahli dalam menyesuaikan gaya potongan rambut dengan bentuk wajah anda, percayalah!

4. Gunakan sunblock, sunscreen atau pelembab wajah

Meskipun anda tidak menggunakan make up, tapi anda tidak boleh meninggalkan hal yang satu ini. Sebab polusi udara dan sinar matahari yang berlebih dapat merusak kulit wajah anda. Sunblock, sunscreen atau pelembab dapat membantu anda menjaga kulit wajah dari polusi dan sinar matahari yang berlebih. Sehingga kulit wajah anda tidak akan terbakar atau kusam karena hal tersebut.

5. Gunakan pakaian yang tepat

Pakaian yang salah juga dapat membuat anda justru terlihat aneh atau jelek. Maka, jika ingin terlihat cantik, pilihlah pakaian yang cocok dengan ukuran tubuh anda dan pakaian yang sesuai dengan sitausi dan kondisi. Jika anda menghadiri acara formal, gunakan pakaian formal, begitupun sebaliknya. Jika anda berhijab gunakan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah, jangan memaksakan diri untuk menggunakan model hijab yang tidak sesuai walau pun itu sedang tren. Selain itu, jangan menggunakan gaya berhijab yang terlalu ribet atau berbelit-belit jika sedang dalam aktifitas sehari-hari, silahkan gunakan gaya berhijab yang sedikit rumit dalam moment-moment tertentu, seperti wisuda, acara pernikahan, pesta, dan lain-lain. 

Demikianlah tips bagaimana caranya anda dapat tampil cantik secara alami, sederhana bukan? Selamat mencoba!
0 Komentar untuk "Cara Cantik Alami Tanpa Make Up"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top