Lebih Dari Sekedar Tips

Kumpulan Cara Memakai Hijab Terbaru

Cara Memakai Hijab - Tips Mo - Hijab adalah istilah dari bahasa Arab yang berarti penghalang atau penutup. Belakangan ini istilah hijab menjadi sangat populer untuk menyebut kain penutup kepala yang dikenakan oleh para wanita muslim. Istilah ini kemudian ikut populer di Indonesia ketika banyak para desainer wanita yang mengenalkan tren busana muslimah yang diikuti dengan banyaknya para artis wanita yang berhijab. Seketika itu, para wanita ramai menggunakan istilah hijab, membuat komuitas yang dikenal dengan ‘hijabers’ dan tentu belajar bagaimana cara menggunakan hijab.

Hijab pada dasarnya sama, menutup bagian kepala atau rambut wanita menggunakan kain, di Indonesia disebut dengan kerudung. Kerudung ini ada banyak sekali macamnya, ada yang instan atau siap pakai yang dikenal dengan kerudung ‘bergo’, ada yang kain persegi panjang yang disebut ‘pashmina’, ada yang persegi empat dikenal dengan ‘kerudung paris’, ada juga yang berbentuk segi tiga. Seebelum lebih lanjut kepada jantung artikel, ada baiknya jika kita membaca terlebih dahulu :  Mengenal Jilbab, Hijab Dan Fungsinya.

Cara Memakai Jilbab

Berikut ini akan ditunjukkan bagaimana cara menggunakan hijab menggunakan berbagai macam model, simak ya!

1. Bergo

Cara Memakai Hijab bergo

Ini adalah kerudung instan, jadi tinggal pakai saja, sisanya tergantung kreatifitas masing-masing bergantung pada jenis kerudung bergo yang dipakai. Contohnya seperti ini:

Cara Memakai Hijab Bergo 2


2. Pashmina

Kerudung ini sedang menjadi kerudung yang paling tren saat ini. Ada banyak model yang bisa diaplikasikan menggunakan kerudung jenis ini, salah satunya seperti dibawah ini:

Cara Memakai Kerudung Phasmina
Model 1

Cara Memakai Hijab Pasmina
Model 2


Cara Memakai Jilbab Pasmina
Model 3


3. Kerudung Paris

Kerudung juga termasuk kerudung yang populer, hampir sama seperti kerudung pashmina, kerudung segi empat bisa dipakai dengan berbagai macam model, contohnya seperti ini:

Cara Memakai Hijab Paris
Model 1

Cara Memakai Hijab paris
Model 2



4. Segi tiga

Meski banyak dipasaran, namun kerudung ini tidak terlalu populer tapi masih ada beberapa wanita yang senang menggunakan kerudung ini, karena lebih simpel daripada kerudung paris. Contohnya seperti ini:

Cara Memakai Hijab Segi Tiga

Cara Memakai Hijab Segi Tiga





Tag : Fashion
0 Komentar untuk "Kumpulan Cara Memakai Hijab Terbaru"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top