Lebih Dari Sekedar Tips

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencuci Wajah

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencuci Wajah - Mencuci wajah adalah kegiatan membersihkan wajah dengan air yang dibilaskan ke seluruh bagian wajah, sehingga kotoran-kotoran menempel pada wajah bersih seketika. Mencuci waja biasanya dilakukan setelah beraktivitas seharian. Mencuci wajah sering dilakukan oleh perempuan namun ada juga laki-laki yang rajin mencuci wajahnya, walaupun tidak sebanyak dan tidak serajin para perempuan.

Banyak orang, terutama perempuan mencuci wajahnya lebih dari sekali dalam satu waktu, dengan anggapan bahwa ahl tersebut akan membuat kulit wajah selalu bersih, kesat dan segar. Padahal, aturannya tidaklah demikian. Banyak orang yang membuat kulit wajahnya tidak sehat dengan cara yang tidak disadarinya. Padahal, penyebabnya adalah kesalahan atau kekeliruan dalam memahami dan mempraktekkan kegiatan mencuci wajah mereka yang sering dilakukan sehari-hari.


4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencuci Wajah

Mencuci Wajah

Berikut ini adalah 4 hal yang perlu diperhatikan ketika mencuci wajah:

1. Cucilah wajah 2 kali sehari

Kenyataannya, mencuci wajah terlalu sering atau mencuci wajah berkali-kali tidaklah membuat kulit wajah bersih dan segar, melainkan hal tersebut dapat mengikis kulit wajah dan mengganggu proses pembentukkan minyak kulit wajah alami yang sangat diperlukan oleh kulit wajah untuk mempertahankan keseimbangan dan kesehatan kulit wajah. Jadi, mulailah sekarang mencuci wajah hanya dengan 2 kali dalam sehari.

2. Hindari sabun pembersih wajah yang berbau wangi

Para perempuan biasanya senang memilih sabun pembersih wajah yang memiliki bau wangi, karena memberikan efek segar pada kulit wajah. Padahal semakin wangi sebuah produk sabun pembersih wajah, maka dapat dipastikan semakin besar pula kemungkinan produk tersebut mengandung bahan kimia pewangi sintetik atau pewangi yang tidak alami, dan hal ini membahayakan kulit wajah. Jadi, mulailah memilih sabun pembersih wajah yang tidak mengandung pewangi sintetik, atau tidak berbau wangi, apalagi jika wanginya sangat menyengat.

3. Cucilah wajah terakhir ketika mandi

Banyak sekali perempuan yang senang mencuci wajahnya terlebih dahulu ketika mandi, baru kemudian membersihkan badan atau keramas. Padahal sebaiknya mencuci wajah dilakukan terakhir ketika mandi. Bersihkanlah badan dan keramaslah rambut, jika memang akan keramas. Lalu baru hal yang terakhir adalah mencuci bagian wajah. Hal ini dilakukan agar tidak ada bahan atau zat kimia dari sabun badan atau shampoo yang tertinggal dibagian wajah. Sebab, jika hal ini terjadi, dikhawatirkan akan sedikit demi sedikit merusak kesehatan wajah yang memiliki sensifitas lebih rentan dibandingkan kulit bagian lainnya.

4. Cucilah wajah dengan air hangat atau air yang tidak terlalu dingin

Mencuci wajah dengan air yang terlalu panas akan membuat kulit wajah menjadi kering, karena produksi minyak alami pada wajah akan menguap dan terkikis, sebaliknya jika mencuci wajah dengan air yang terlalu dingin akan membuat pori-pori pada kulit wajah terbuka, jika demikian kotoran akan menempel dan menumpuk dalam pori-pori dan akan membuat mudahnya timbul jerawat pada wajah. Jadi, cucilah wajah dengan air hangat (air suam-suam kuku) atau air biasa yang tidak terlalu dingin suhunya. 

Semoga 4 hal diatas bermanfaat dan membuat kulit wajah kamu semakin sehat. Selamat mencoba!
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mencuci Wajah"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top