Lebih Dari Sekedar Tips

Jenis Sepatu Sesuai Fungsinya

Jenis Sepatu Sesuai Fungsinya - Sepatu adalah salah satu pelengkap pakaian yang memiliki andil yang penting dalam berpenampilan. Kenapa dikatakan memiliki andil penting? Karena, pada beberapa situasi sepatu tidak hanya menjadi pelengkap saja, tetapi juga menjadi salah satu unsur penting yang wajib digunakan. So, fungsi sepatu ternyata tidak hanya sebagai aksesoris pakaian, pelengkap dan alas kaki saja.

Sepatu memang tidak dapat dikatakan aksesoris pakaian yang berfungsi menjadi alas kaki saja, sebab sepatu kini sudah menjadi bagian dari fashion style atau gaya berpakaian tersendiri seiring dan sejalan dengan berkembangnya perkembangan dunia fashion yang ada. Sehingga, kini banyak orang memakai sepatu bukan hanya untuk melindungi kaki agar tidak terkena benda tajam ketika berjalan atau berlari, tetapi juga untuk menjadikan penampilan semakin menarik dan juga sebagai pemenuhan tuntutan dari aturan yang memang mewajibkan bersepatu untuk beberapa alasan.

Jenis Sepatu Sesuai Fungsinya

Jenis Sepatu Sesuai Fungsinya

Kali ini, kita akan mengupas tentang jenis sepatu berdasarkan fungsinya dilingkungan yang seharusnya. Agar kita lebih faham fungsi sepatu dalam keseharian kita. yuk simak penjelasan berikut ini!

1. Sepatu sekolah

Biasanya sepatu untuk sekolah lebih simpel, terkesan sederhana, tidak banyak aksesoris yang menghiasnya. Maklum saja, kan hanya untuk digunakan disekolah. Bahkan beberapa sekolah ada yang memberikan standar sepatu yang boleh digunakan ketika bersekolah, seperti wajiba berwarna hitam atau boleh sedikit bergaris putih. Terkceuali, sepatu sekolah untuk anak-anak SD, sebab anak-anak usia sekolah SD biasanya tidak mendapat aturan seperti tadi dari sekolahnya, hal ini juga bisa dimaklumi karena anak-anak SD masih dibiarkan mengekspresikan dirinya sesuka hati agar sekolahnya terasa lebih menyenangkan dan bersemangat untuk berangkat sekolah menggunakan sepatu yang memiliki aksesoris lucu-lucu.

2. Sepatu kerja

Biasanya sepatu ini terkesan lebih formal, terbuat dari bahan kulit atau sintetis yang mengkilap. Biasanya berwarna gelap seperti hitam dan cokelat tua. Biasanya model sepatu kerja ini disebut dengan model sepatu pantofel. Namun, hal ini berlaku dalam dunia kerja yang formal. Jika kamu kerja dalam dunia yang tidak menuntut kamu berpenampilan formal seperti menjadi wartawan, dunia advertising, dan lain-lain, kamu tentu akan jarang menemukan orang menggunakan sepatu pantofel dalam lingkungan kerja kamu.

3. Sepatu santai

Sepatu untuk santai ini memiliki model yang beraneka ragam, tergantung pada selera masing-masing atau model sepatu yang sedang booming. Warna dan jenisnya juga bermacam-macam. Namun, biasanya sepatu yang digunakan untuk santai dari dahulu tidak terlepas dari sepatu model kets dan sepatu yang tidak berhak atau rata (sepatu flat). Kedua model sepatu tersebut lebih sering dipilih untuk bersantai karena lebih nyaman dipakai, selain itu lebih leluasa untuk bergerak.

4. Sepatu pesta

Sepatu ini biasanya memiliki model yang rumit, tidak formal bahkan terkadang aneh. Warnanya juga bebas, dari mulai yang gelap hingga ngejreng mentereng. Biasanya dihiasi dengan aksesoris manis seperti pita, manik-manik, atau unsur warna emas dan perak. Selain itu biasanya sepatu pesta sering memiliki hak yang tinggi atau berjenis high heels.

5. Sepatu olahraga

Sepatu ini terkadang modelnya mirip dengan sepatu sekolah atau sepatu santai, tetapi ketika dipakai akan sangat terasa berbeda. Biasanya sepatu olahraga lebih empuk dan terasa lebih lentur, karena telas didesain untuk aktivitas olahraga yang energik. 

Sudah jelaskan apa saja jenis sepatu dilingkungan sehari-hari kita? semoga menambah pengetahuan kalian dan bermanfaat!
Tag : Fashion
0 Komentar untuk "Jenis Sepatu Sesuai Fungsinya"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top