Lebih Dari Sekedar Tips

Cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat Pada Wajah

Cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat Pada Wajah - Jerawat memang menjadi masalah besar dan musuh bagi setiap orang, khususnya para wanita. Selain mengganggu keindahan wajah, rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat pun cukup menyiksa. Masalah jerawat ternyata tidak hanya sampai disitu, setelah berhasil usir jerawat pergi, para wanita akan dihantui oleh noda hitam bekas jerawat yang cukup membandel dan biasanya butuh waktu lama untuk menghilangkannya. Para wanita tentu akan risih dengan hal ini, sebab noda tersebut memberi kesan kusam dan tidak terawat pada wajah.

Banyak sekali produk kecantikkan yang menawarkan khasiat menghilangkan atau menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah, namun kenyataannya kebanyakan produk tersebut hanya mampu menutupi noda hitam bekas jerawat tersebut, ketimbang menghilangkannya. Memang ada beberapa produk yang mampu menghilangkan noda bekas jerawat tapi biasanya harga yang ditawarkan juga cukup mahal, belum lagi efek samping dari bahan kimia yang dikandungnya.

Cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat Pada Wajah

Cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat Pada Wajah

Bagi yang ingin menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah yang membandel dengan cara yang mudah, murah dan tanpa efek samping, rasanya tidak ada salahnya jika mencoba beberapa cara dibawah ini:

1. Kulit mentimun

Kulit mentimun atau tepatnya daging kulit mentimun yang berwarna putih bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel. Caranya gosokkan bagian daging kulit mentimun yang berwarna putih pada bagian kulit wajah yang terdapat banyak noda hitam bekas jerawat, tunggu hingga cairan dari mentimun mengering pada wajah, lalu cuci bersihlah wajah dengan air.

2. Kulit buah pepaya

Tempelkan bagian dalam kulit buah pepaya yang berwarna putihnya pada kulit wajah yang terdapat banyak bekas jerawat, setelah bagian dalam kulit buah pepaya terasa mengering lepaskanlah kulit tersebut dari wajah, kemudian cuci bersihlah wajah dengan air.

3. Kulit jeruk manis

Buatlah ramuan dari kulit jeruk manis dengan cara merebus kulit jeruk manis dengan air secukupnya, setelah direbus, angkat lalu saringlah air rebusan tersebut. Minumlah air rebusan kulit jeruk manis tadi selagi masih hangat. Minumlah ramuan rebusan air kulit jeruk manis ini satu kali sehari selama kurang lebih 3 bulan berturut-turut, maka khasiat ramuan tersebut akan terasa.

4. Buah persik

Hancurkan buah persik secukupnya hingga halus, kemudian oleskan buah persih yang sudah dihancurkan halus tadi pada bagian wajah yang terdapat banyak noda hitam bekas jerawatnya, gunakan seperti menggunakan masker, tunggu hingga kurang lebih 10 menit lalu basuhlah waja dengan air bersih hingga tidak ada lagi sisa-sisa buah persik yang menempel pada wajah.

5. Kulit buah semangka

Kulit buah semangka bagian dalamnya juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah dengan cara menggosokkan kulit bagian dalam semangkan tersebut pada bagian wajah yang terdapat banya noda hitam atau menghancurkan bagian dalam kulit semangka yang berwarna tersebut hingga halus, lalu menggunakannya sebagai masker. Jika dilakukan berulang-ulang maka akan terasa khasiatnya. 

Cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat Pada Wajah

Bagaimana? Mudah dan murah bukan cara-cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut? Yang pasti, cara ini tidak mengandung efek samping bagi anda. Selamat mencoba!
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Noda Bekas Jerawat Pada Wajah"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top