Lebih Dari Sekedar Tips

Cara Merawat Wajah Sehat Dan Bersih Alami

Tips Mo - Cara Merawat Wajah sehat Dan Bersih Alami -  Pentingnya merawat kulit agar terlihat segar dan sehat mengharuskan setiap orang, khususnya para wanita untuk mengeluarkan banyak uang, waktu dan tenaga ekstra sebagai usaha melakukan perawatan. Tentu itu adalah sebuah pengorbanan, apalagi jika perawatan yang dilakukan adalah dengan pergi ke salon, konsultasi dengan dokter spesialis kulit, hingga kosmetik perawatan yang harganya selangit. Wah, selain menguras isi kantong, hal ini tentu akan menguras waktu, tenaga dan fikiran tentunya, sebab kita akan terus memikirkan biaya perawatan yang harus dikeluarkan. Bagaimana jika kita membutuhkan perawatan ketika kantong dalam keadaan kering kerontang? Kiamat rasanya.

Wajah Sehat Dan Bersih Alami

Ada memang alternatif lain selain perawatan menggunakan bahan kimia dalam kosmetik, yakni dengan menggunakan perawatan herbal yang bisa kita buat sendiri ramuannya. Baik menggunakan buah, sayuran atau herbal lainnya. Kendalanya adalah jika buah yang digunakan musiman, maka kita akan sedikit kesulitan untuk mencari buah yang dibutuhkan. Bisa jadi kendala yang lain seperti bahan herbal yang dibutuhkan sulit ditemukan. Tapi menggunakan herbal ini termasuk aman, sebab tidak ada efek samping, kecuali bagi orang-orang yang memang memiliki alergi terhadap beberapa bahan herbal yang digunakan. Namun, kita harus lebih sabar, karena hasilnya tidak secepat menggunakan bahan kimia dalam kosmetik. Harus ekstra sabar.

Selain menggunakan bahan herbal, sebenarnya secara sadar atau tidak, kita bisa melakukan aktifitas perawatan tanpa harus repot-repot mencari bahan herbal. Namun, bukan berarti perawatan menggunakan bahan herbal atau kosmetik tidak boleh. Hanya, agar perawatan lebih maksimal, alangkah jauh lebih baiknya apabila aktifitas yang satu ini dilakukan. Enggak sulit kok! Ini dia akifitasnya sebagai Cara Merawat Wajah Sehat Dan Bersih Alami :

1. Minum air putih

Yup, memperbanyak minum air putih, karena dengan memperbanyak minum air putih mampu membuang toksin atau racun dalam tubuh. Dengan banyak minum air putih juga bisa menyegarkan kulit serta membantu membakar kalori yang ada dalam tubuh.

2. Olah raga

Dengan berolah raga, peredaran darah akan lancar dan kulit menjadi elastis, terlihat segar, kenyal dan sehat pastinya. Apalagi olah raga dipagi hari, udara yang pagi yang sejuk, segar, dan belum banyak polusi yang bercampur akan membuat kulit lebih segar dan sehat.

3. Jangan merokok

Sebab merokok dapat menghilangkan vitamin C dalam tubuh, padahal vitamin C sangat diperlukan tubuh sebagai antioksidan dan berguna sebagai stimulant pembentuk kolagen yang mampu mencegah kulit keriput lebih dini.

4. Tidur yang cukup

Tubuh yang cukup mendapatkan tidur akan membuat kulit terlihat selalu segar dan siap menghadapi aktifitas yang menantang sekalipun. Tubuh yang tidak mendapat tidur yang cukup akan membuat kulit kelelahan dan menjadikannya lebih kusam dan tidak bergairah. Hal ini akan sering dialami oleh orang-orang yang sering bergadang pada malam hari, sebab malam hari adalah waktu dimana kulit tubuh semestinya istirahat. Selain itu, udara malam yang lembab akan mengganggu kulit, sebab pada waktunya istirahat, sel kulit justru masih harus bekerja. Ini yang membuat orang sering bergadang mudah timbul jerawat dan terlihat kusam serta pucat.

5. Jangan sentuh wajah dengan tangan kotor

Kalau kamu mau menyentuh daerah wajah atau akan menyentuh wajah, pastikan tangan yang akan menyentuh wajah dalam kondisi bersih, agar kuman-kuman di tangan tidak menyebabkan infeksi pada wajah, apalagi jika sedang berjerawat. So, hati-hati ya!

6. Pijatlah wajah

Sesekali lakukanlah pijatan-pijatan kecil pada kulit wajah, hal ini berguna untuk mencegah kulit dari stress dan kelelahan.

Nah, sudah tahu kan, apa saja yang membuat kulit wajah kamu makin terawatt. So, segera praktekkan Cara Merawat Wajah Sehat Dan Bersih Alami ini!
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Merawat Wajah Sehat Dan Bersih Alami"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top