Lebih Dari Sekedar Tips

Inilah Alasan Mengapa Dilarang Terlalu Cepat Menyatakan Cinta

Tips Mo - “Jatuh cinta… berjuta rasanya…” Begitulah sepenggal lirik lagu lawas menggambarkan bagaimana rasanya jatuh cinta, berjuta-jutaaaa rasanya hingga tidak bisa diungkap kan dengan kata-kata. Tapi, bagaimana cinta diketahui oleh sang pujaan hati jika tidak diungkapkan? Berarti harus diungkapkan, segera! Sebelum keduluan sama yang lain atau keburu direbut orang. Tapi… apa iya, akan diterima? Bagaimana jika ujungnya hanya kecewa? Ah sial… galau jadinya.

Inilah Alasan Mengapa Dilarang Terlalu Cepat Menyatakan Cinta

Perdebatan rasa seperti diatas pasti banyak dialami orang yang sedang galau karena jatuh cinta, yang bikin galau tentu bukan jatuh cintanya tapi menyatakan atau tidaknya, dan kapan menyatakannya? Sekarang atau nanti? Kegalauan semacam ini biasanya banyak dialami kaum adam, karena kaum hawa biasanya lebih senang menunggu daripada harus memulai menyatakan cinta. Walau pun banyak kok, kaum hawa yang berani menyatakan cinta terlebih dahulu pada laki-laki sang pujaan hatinya.

Ketika seseorang jatuh cinta memang ada baiknya dikatakan kepada sang pujaan hati, tpai terlalu cepat mengambil tindakan menyatakan cinta juga beresiko lho, jadi… lebih baik bersabar sebentar hingga waktu yang tepat dan mendapat keyakinan mantap. Nah, mau tahu alasannya kenapa dilarang menyatakan cinta terlalu cepat? Yuk, simak penjelasan berikut ini:

1. Meredakan Rasa Takut Dahulu

Perasaan takut yang timbul ketika jatuh cinta adalah takut kehilangan sang pujaan hati, takut didahului orang lain, takut direbut orang lain dan takut ditolak ketika menyatakan cinta. Nah, jika perasaan takut ini dan takut itu ketika jatuh cinta masih ada, saya sarankan untung urungkan niat menyatakan cinta, tunggu hingga rasa takut itu mereda. Bukan menghilang lho ya… kalo nunggu rasa takut menghilang, mau kapan menyatakannya? Haha… tunggu rasa takut itu mereda, artinya kamu dapat menanggulangi rasa takut kamu itu jika kemungkinan-kemungkinan yang kamu takutkan itu terjadi, karena jika terlalu cepat menyatakan salah-salah kamu malah benar-benar kehilangan sang pujaan hati.

2. Cari Tahu Kemungkinan Ada Orang Lain

Hal yang tidak kalah penting adalah mencari tahu kemungkinan ada orang lain yang mengincarnya atau melakukan pendekatan dengannya selain kamu. Nah, cari tahu dulu siapa, bagaimana dan sejauh mana kedekatan mereka. Jangan lupa untuk mencari tahu tentang kisah orang lain dimasa lalunya, bisa jadi dia belum bisa move on dari mantannya. Jika kamu tahu setelah kamu menyatakan cinta padanya atau bahkan setelah jadiannya dengannya, itu akan terasa menyakitkan.

3. Sudahkah Mengenalnya Dengan Baik?

Ini dia, kamu jatuh cinta pada pandangan pertama tapi tidak peduli dia bagaimana, yang terpenting kamu jadian dengannya. Ini adalah kesalahan fatal. Sebab kamu bukan sedang menjalin hubungan dengan patung, tapi manusia! Jadi kamu harus mengenalnya dengan baik. Hal ini juga yang akan memperlancar proses pendekatanmu dengannya. Selain itu, jika kamu tidak mengenal orang yang kamu ‘tembak’ lalu kamu diterima dan jadian, kamu harus bersiap-siap untuk merasa terkaget-kaget dengan sikap atau kebiasaan sang pujaan hati yang baru kamu ketahui setelah menjalani hubungan.

4. Menimbulkan Keraguan

Orang yang ditembak oleh seseorang yang belum lama dikenal atau belum lama dekat dengannya pasti akan merasa ragu, beneran gak nih? Serius gak nih? Bagaimana kalau cuma main-main? Atau cuma ngetes aja? Nah, kalau sudah begini endingnya sudah bisa ditebak “Kita temenan dulu aja ya, kita kan belum lama deket”. Jadi, yakinkan dulu sang pujaan hati dengan sikap kamu padanya sebelum menyatakan cinta secara langsung.

5. Terkesan Agresif

Ini dia yang parah, imej negatif ini akan menempel pada orang yang terlalu cepat menyatakan cinta. Terburu-buru dalam mengambil tindakan membuat kesan agresif, hal ini biasanya banyak tidak disukai karena tipikal orang yang berlaku agresif cenderung egois, memaksakan kehendak, posesif dan ceroboh. Waw, satu langkah tapi membuat banyak penilaian negatif numpuk buat kamu. Jadi, waspadalah!

Nah, Inilah Alasan Mengapa Dilarang Terlalu Cepat Menyatakan Cinta. Semoga bermanfaat, dan good luck buat yang lagi Pedekate! :D

Gambar : http://cms.polimoli.com
Tag : Hubungan
0 Komentar untuk "Inilah Alasan Mengapa Dilarang Terlalu Cepat Menyatakan Cinta"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top