Lebih Dari Sekedar Tips

Ketahui Kriteria Teman dan Sahabat Sejati

Tips Mo - Ketahui Kriteria Teman dan Sahabat Sejati - Mencari teman itu mudah, tapi mencari teman yang ideal itu susaaahh! mencari seorang teman ideal itu ibaratnya, kita mencari satu jarum jahit diantar tumpukkan jerami (kenapa coba itu jarum jahit bisa masuk tumpukkan jerami?) -_-

Ketahui Kriteria Teman dan Sahabat Sejati

Teman ideal itu adalah teman yang sebenar-benarnya teman, yang mau tetap jadi teman baik dalam kondisi susah maupun senang, yang mau ngingetin kita kalau kita salah dan lain-lain pokoknya. Seorang teman tidak hanya berperan sebagai teman sepermainan, teman curhat, atau teman yang nyambung kalau diajak ngobrol aja. Tapi, seorang teman sebisanya harus lebih dari itu. Lebih bagaimana? Nah, simak penjelasan berikut ini tentang Kriteria Teman dan Sahabat Sejati:

1. Bisa mengkritik

Bukan berarti dia mengkritik tanpa alasan, tapi seorang teman itu harus bisa menjadi sosok yang nggak mau melihat temannya terperosok ke dalam dunia gelap, dunia kejahatan, dunia yang suram. Sehingga, seorang teman akan selalu mengingatkan kita, meluruskan kita apabila kita melakukan kesalahan, tentu dengan cara yang baik.

2. Selalu menemani disaat susah maupun senang

Yup! Itulah seorang teman, dia akan selalu ada disaat kita dalam keadaan susah atau senang. Jadi teman itu nggak akan pernah meninggalkan temannya jika dia dalam keadaan sulit atau sedih, justru dia akan berusaha membantu minimal menjadi penyemangat atau pengingat bahwa kita menghadapi masalah itu nggak sendirian.

3. Selalu memotivasi

Seorang teman adalah mereka yang selalu saling memberikan motivasi, mereka yang selalu saling menyemangati satu sama lain. Biasanya nasihat seorang teman akan menjadi motivasi yang luar biasa, karena yang di nasihati merasa bahwa ada yang mendukungnya.

4. Siap dikritik

Tadi kan sudah dijelaskan bahwa seorang teman itu mereka yang selalu mengkritik kita jika kita salah. Tapi, seorang teman itu tidak hanya bisa mengkritik namun siap untuk dikritik juga jika dia salah. Itulah teman, dia tidak hanya berani mengkritik tapi juga siap menerima kritikan dari kita.

Kalau udah punya teman yang kayak gini, yang memenuhi syarat ideal di atas tadi. Wah… pasti bakalan indah tuh hubungan pertemanan. Hubungan pertemanan jadi nggak gampang putus karena memang sudah kompak dari awal.

O ya, satu hal lagi, teman ideal sebenarnya bisa siapa saja. bukan berarti harus yang sebaya dan teman sepermainan. Teman ideal bisa hadir dari sosok siapa saja, seperti: orang tua, kakak, adik, guru, teman sekelas, adik kelas, kakak kelas, teman di lingkungan rumah, teman masa kecil, bahkan sampai penjaga sekolah. Bisa siapa saja kok. Asalkan mereka adalah orang-orang yang mampu hadir dalam suasana apa pun dalam hidup kita, nggak cuma pas seneng aja, tapi sedih juga. Mereka yang mampu mengingatkan kita dan membuat kita menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Beuuhh… keren banget kan?!

Nah, maka dari itu carilah teman ideal yang benar-benar ideal dan sejalan dengan cara pandang kamu, tapi cara pandangnya udah sesuai sama Kriteria Teman dan Sahabat Sejati di atas ya… kalau begitu, selamat mencari teman ideal!!!
Tag : Hubungan
0 Komentar untuk "Ketahui Kriteria Teman dan Sahabat Sejati"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top