Lebih Dari Sekedar Tips

Mengenal Celana Harem

Mengenal Celana Harem - Mungkin nama ini agak aneh pada awalnya, tapi sekarang sepertinya sudah banyak yang mulai akrab dengan istilah ‘Harem’. Istilah ‘Harem’ yang akan kita bahas kali ini tidak ada hubungannya dengan sinetron yang sempat ditayangkan disalah satu stasiun TV swasta Indonesia. Judul sinetronnya memang sama ‘Harem’ tapi istilah ‘Harem’ yang kita bahas kali ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan dunia sinetron. ‘Harem’ yang dimaksud adalah istilah untuk salah satu jenis celana wanita yang mulai diminati sejak tahin 2009 yang lalu.

Celana ‘Harem’ ini terinspirasi dari budaya Timur Tengah, sesuai dengan namanya yang agak ke arab-araban. Bukan budaya tepatnya, tetapi terinspirasi dari tokoh Jasmine dalam film Aladin dari Disney. Jasmine yang juga Putri dari kerajaan Timur Tengah dalam dongeng seribu satu malam selalu digambarkan sebagai sosok Putri yang mengenakan celana dengan model longgar pada bagian betis hingga pinggulnya tapi sempit pada bagian mata kaki.

Sejak saat itulah tepatnya pada tahun 2009, beberapa rumah produksi tekstil mulai memproduksi dan memasarkan celana bergaya ala Putri Jasmine ini. Antusiasme para kaum hawa yang selalu ingin tampil beda dan up to date terhadap perkembangan fashion membuat celana Putri Jasmine yang diberi nama ‘Harem’ ini menjadi tren tersendiri. Disebut dengan ‘Harem’ mungkin pada saat itu muncul berbarengan dengan sintron yang memiliki nama sama dan memang digambarkan latar cerita tersebut lebih menggambarkan ketimur tengahan, walau pun para pemainnya adalah orang Indonesia, tapi nuansa religi yang ditampilkan membuat para penonton seakan-akan itu lebih terlihat ‘Timur Tengah’.

Celana model ini juga sempat populer di kalangan hijabers. Yup! Kelompok atau komunitas wanita yang senang berhijab. Berkerudung tapi tetap tampil modis. Celana ini dianggap cocok dikenakan oleh mereka karena tuntutan aktifitas mereka yang akan menjadi lebih ribet apabila menggunakan rok panjang. Dengan bentuk yang melebar pada bagian betis hingga ke pinggul dan merapat pada bagian mata kaki ini cocok untuk para pemakai hijab, sebab lekukan tubuh pada bagian kaki tidak akan terlalu terlihat. Selain itu, karena bentuknya yang longgar celana ini akan terasa adem apabila dipakai di daerah tropis atau panas, seperti kawasan Indonesia.

Celana ini cocok bagi para wanita yang ingin tampil beda dan terlihat fashionable. Sebab, celana ini cocok dikenakan dalan situasi formal dan nonformal karena bentuknya yang tertutup, sehingga orang yang memakainya terlihat rapi dan sopan tapi tetap modis. Tinggal para pemakainya saja pintar-pintar memadu padankan atasan, hijab (jika menggunakan), aksesoris dan pelengkap lainnya. Sehingga pemakai celana ‘Harem’ ini tampil maksimal dan tetap santun serta modis.

Celana ‘Harem’ ini dibuat dari berbagai jenis bahan pakaian, seperti: jersey, spandek, katun, jeans, dan lain-lain. Warna dan motifnya pun bermacam-macam, tinggal pintar-pintar memilih sesuai selera masing-masing para wanita.

Namun, ada sebuah fakta menarik tentang celana ‘Harem’ ini. Sebuah majalah fashion ternama pernah melakukan survey kepada para pria tentang jenis pakaian wanita yang paling mereka benci, dan hasilnya celana ‘Harem’ ini menempati posisi pertama sebagai jenis pakaian wanita yang dibenci oleh laki-laki. menurut para laki-laki, celana ini membuat para wanita terlihat gemuk dan seolah-olah tidak memiliki bokong, hal ini membuat para wanita terlihat tidak seksi sama sekali.

Nah, bagaimana denganmu? Kamu pencinta ‘Harem’ atau bukan? Yang pasti tetap jadi diri kamu sendiri!! . Berikut ini gambar celana harem :

Celana Harem

Mengenal Celana Harem

Mengenal Celana Harem

Mengenal Celana Harem

Mengenal Celana Harem

Mengenal Celana Harem

Tag : Fashion
0 Komentar untuk "Mengenal Celana Harem"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top