Lebih Dari Sekedar Tips

Tips Bergaul Yang ‘Cool’ Disukai Banyak Orang

Tips Mo - Tips Bergaul Yang ‘Cool’ Disukai Banyak Orang - Bergaul adalah salah satu cara untuk berinteraksi dengan orang lain, tapi adakalanya pergaulan itu tuh jadi nggak ‘sehat’, yang justru akan menjadikan kita lebih buruk dari sebelumnya atau menjerumuskan kita ke dalam pergaulan bebas dan hal-hal yang tidak diinginkan bahkan sampai nggak kenal lagi tuh sama yang namanya tata krama, nilai, norma bahkan agama. Nah, lohh

Tips Bergaul Yang ‘Cool’ Disukai Banyak Orang


Maka dari itu, biar gaul kalian jadi ‘cool’, kali ini kalian harus nyimak tips tentang cara bergaul yang bakalan bikin kalian jadi tambah cool. Yuk, simak!

1. Kenali diri

Ini adalah hal terpenting dalam memulai sebuah pergaulan. Yup, mengenali diri. Kalian harus mengenal diri kalian sendiri, apakah kamu dapat bergaul dengan baik dengan orang lain atau nggak? Apakah kamu dapat memfilter atau menyaring atau memilah dan memilih yang baik dan buruk dalam pergaulan yang akan dijalani itu nantinya. Siapkah kamu menghadapi hal terburuk sekalipun atau sebaliknya? Jika kamu bergaul dengan si A atau si B. Inilah pentingnya mengenali diri, semuanya hanya kamu yang tahu, only you and you are you…

2. Kenali temanmu

Maksudnya mengenali teman itu bukan cuma kamu tahu namanya, umurnya, rumahnya, asalanya, dan tetek bengeknya. Tapi mengenali teman yang akan menjadi teman bergaul kamu itu adalah apakah teman itu akan memberikan pengaruh padahal yang baik atau buruk?

3. Tujuan

Yup! Tujuan kamu bergaul itu apa? apa yang ingin kamu dapatkan dari pergaulan itu sendiri? Kalau hanya ingin disebut ‘anak gaul’ dan ingin jadi orang populer dilingkungan kamu, itu mah gampang! Tinggal ikutin gaya mereka yang lagi ‘ngetrend’, jadilah kamu anak gaul, atau terserah dech lakukan apa pun yang bisa jadi berita sensasional dilingkungan kamu dan tentang kamu, bahkan hal yang buruk sekalipun, jadilah kamu orang terkenal kan? Walau pun dengan image buruk. Nah, makanya bergaul yang ‘cool’ itu gak segampang itu, dikenal karena image buruk tuh nggak ‘cool’. Jadi, kamu harus tahu dulu tujuan kamu bergaul itu untuk apa? Untuk belajar berinteraksi dengan orang yang berbeda pandangan, beda latar belakang hidupnya, berbagi pengalaman, silaturahim dan lain-lain. Kamu harus punya prinsip dalam bergaul, agar kamu tidak terbawa arus seenak jidat. Sehingga, dengan siapa pun kamu bergaul, kamu akan tetap jadi diri kamu sendiri. Ambil hal baiknya dan buang segala hal buruknya. Just be ur self!

4. Gabung dengan komunitas

Komunitas disini tentu komunitas yang punya kegiatan positif, sehingga bisa menambah pengetahuan kamu dan pengalaman kamu dalam berorganisasi serta berinteraksi dengan dunia sosial. Komunitas ini diharapkan mampu membawa kamu kearah yang lebih baik dan yang bisa membuat pergaulan kamu juga tetap terjaga, tidak bebas bablas. Makanya, mulailah cari komunitas pilihanmu, oke?!

5. Jadilah pewarna

Warnailah sebelum kamu terwarnai. Maksudnya, sebisa mungkin kamu membawa pengaruh positif bagi orang disekeliling kamu, sebelum kamu dipengaruhi hal-hal negatif dilingkungan kamu. Usahakan kamu berperan aktif dan terjun dalam pergaulan meskipun latar belakangnya berbeda, kamu bisa membawa teman-teman kamu yang berada dalam dunia ‘kelam’ kearah yang jauh lebih baik sedikit demi sedikit. Ini baru ‘cool’…

Gimana? Sudah terbayangkan bagaimana bergaul yang bisa bikin kamu ‘cool’? yup, kalau begitu selamat bergaul dengan baik dan pastika akan Disukai Banyak Orang ya… salam cool!!
Tag : Hubungan
0 Komentar untuk "Tips Bergaul Yang ‘Cool’ Disukai Banyak Orang"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top