Lebih Dari Sekedar Tips

Usir Jerawat Dengan Cara Alami

Usir Jerawat Dengan Cara Alami - Jerawat adalah pembengkakkan sel kulit yang mati dan menghalangi pori-pori kulit. Jerawat banyak timbul di area hidung hingga kening (dahi), bahkan juga pipi, namun yang paling sering adalah pada area ‘T’ pada wajah, yakni hidung hingga ke kening (dahi) atau yang dikenal sebagai T-zone. Karena pada areal tersebut biasanya mengandung minyak yang berlebih dan banyak sel kulit mati dan mudah menutupi pori-pori sehingga pembengkakkan tersebut memaksa pori-pori untuk melebar dan menyebabkan pembesaran lubang pori-pori.

Jerawat tidak hanya mengganganggu penampilan tapi juga menyiksa, khususnya bagi seorang wanita yang biasanya sangat khawatir bahkan phobia terhadap jerawat yang timbul diwajahnya. Selain timbul perasaan malu, resah, dan khawatir karena jerawat yang muncul di wajah, para wanita juga sering merasa enggan memiliki jerawat karena harus merasa tersiksa dengan rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat tersebut. kulit wajah biasanya akan memerah pada bagian yang membengkak, selain itu, bekas yang ditinggalkannya cukup membuat risih para wanita. Jerawat yang telah sembuh, biasanya meninggalkan noda cokelat atau kehitam-hitaman pada kulit wajah, dan tidak selalu hilang dengan sendirinya dalam waktu yang cepat. Cukup menyiksa bukan?

Banyak pengobatan dan perawatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Bisa menggunakan kosmetik, obat dari dalam, atau perawatan lainnya. Hanya saja, resiko untuk menghadapi efek samping nantinya itu yang harus dipersiapkan. Kosmetik dan obat-obatan yang dibuat dari bahan kimia cenderung memiliki efek samping dalam pemakaiannya, belum lagi jika si pemakai tidak cocok dengan kosmetik atau obat yang digunakan, biasanya bukan sembuh total dan bebas dari jerawata malah justru sebaliknya, jerawat bertambah subur dan kondisi kulit semakin rusak.

Daripada menggunakan kosmetik dan obat-obatan yang memiliki efek samping, alangkah lebih baiknya kita melakukan pengobatan atau perawatan secara alami dengan bahan herbal yang tanpa efek samping untuk mengusir jerawat. Beberapa cara ini bisa anda coba dirumah!

Usir Jerawat Dengan Cara Alami

Cara Usir Jerawat


1. Cara pertama, Ambillah 1 sendok teh belerang lalu campurkan dengan 2 sendok makan air tawar, aduk sampai rata. Pakailah untuk menggosok bagian wajah yang terkena jerawat, lakukanlah setiap sebelum tidur.

2. Cara kedua, ambillah 5 buah belimbing wuluh, hancurkan hingga halus, lalu tambahkan air yang sudah dicampur garam secukupnya. Pakailah untuk menggosok bagian wajah yang sedang berjerawat.

3. Cara ketiga, sediakan mentimun, potong dan ambil bagian daging yang berwarna putih kehijauan yang menempel dengan kulit. Gosoklah bagian daging mentimun tersebut pada bagian wajah yang sedang berjerawat.

4. Cara keempat, ini adalah cara pengobatan dari dalam tubuh. Sediakan 7 batang daun meniran, 10 potong temulawak yang sudah diiris tipis-tipis dan 2 gelas air. Semua bahan tersebut direbus hingga tersisa 1 gelas atau setengah dari air yang digunakan untuk merebus. lalu kemudian disaring dan minumlah air rebusannya.

 Usir Jerawat Dengan Cara Alami

Bagaimana? Mudah bukan? Coba saja, ini adalah ramuan yang dapat mengusir jerawat tanpa efek samping, sebab menggunakan bahan-bahan herbal. Jadi, tidak perlu takut. Selamat mencoba!
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Usir Jerawat Dengan Cara Alami"

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi.
Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Back To Top